Rabu, 07 Mei 2008

Persiapan Anak Kls. 9 Menjelang UN

Ujian Nasional sudah di depan mata, hanya bebrapa hari lagi anak-anak kelas IX melaksanakan Ujian Nasional. Ujian penentuan setelah 3 tahun lamanya mereka belajar, menimba ilmu di SMPN 1 Kota Bogor (Spensa).
Untuk itu, segala sesuatu telah dipersiapkan, mulai dari kegiatan Pelajaran Tambahan (PT) sampai Try Out/Tes Uji Coba (TUC) yang rutin dilaksanakan untuk melatih kemampuan dalam mata pelajar yang di-UNkan (B. Indonesia, B. Inggris, Matematika, dan IPA).
Selain itu, ada satu hal yang amat penting dan perlu dipersiapkan di samping persiapan belajar menjelang UN, yaitu DO’A. Sebagai muslim, bukan hanya diwajibkan untuk berusaha/ikhtiar saja, namun juga ditambah berdo’a kepada Allah SWT yang Maha Kuasa dan Maha Pintar. Karena tidak ada sesuatupun yang terjadi, melainkan dengan idzin-Nya.

Oleh karena itu, SMP Negeri 1 Kota Bogor mengadakan beberapa1. Sholat Berjama’ah dan Do’a Bersama
Kegiatan ini dilaksanakan bagi seluruh siswa kelas IX beserta guru di Masjid At-Taqwa, Gg. Selot pada tanggal 30 April 2008. Hal ini ditujukan untuk membangun dan memperkuat mental dan semangat para siswa dalam menghadapi ujian, serta bermunajat/memohon kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dan keberhasilan dalam UN nanti. Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Sholat Dzuhur Berjama’ah, Do’a Bersama, dan Taushiyah/Nasihat dari beberapa orang guru. Terlihat dalam kegiatan tersebut, para siswa dan guru berdo'a masing-masing dengan khusyu, sehingga beberapa menit berlalu dalam keheningan....


2. Training ESQ for Teen
Kegiatan ini diselenggarakan SMP Negeri 1 Kota Bogor bekerjasama dengan Tim ESQ Cabang Bogor Raya pada tanggal 2 dan 3 Mei 2008 di Universitas Pakuan (UNPAK, Bogor).
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat mental dan spiritual siswa menjelang UN nanti. Sehingga diharapkan para siswa dapat menjadi anak yang mengenal diri dan Penciptanya serta tujuan hidupnya, sehingga pada akhirnya memiliki kecerdasan emosi dan spiritual dan tentunya semangat dan sifat optimis dalam menghadapi ujian.
Kegiatan ini diikuti oleh sekitar + 70 siswa dari SMPN 1 Bogor, SMP Ummul Quro, dan SMAN 1, serta para alumni training ESQ.


“Cape, nangis mulu.... nangisin dosa.... Semangat untuk ujian !....” “Bagus acaranya, ini yang saya tunggu-tunggu….” Begitulah kurang lebih komentar dari beberapa siswa yang mengikuti training ESQ.
Ya, begitulah memang.... Training ESQ for Teen ini disusun dan disesuaikan untuk anak ABG. Jadi di dalamnya, ada kegiatan materi, muhasabah/renungan, dan juga tidak ketinggalan games yang cukup menarik....

Manusia hanya bisa berusaha, tapi Allah jualah yang menentukan. Tapi yakinlah, bahwa selama kita berusaha dan berdo’a, Insya Allah Ia akan memberikan yang terbaik bagi kita, karena Allah Maha Tahu yang terbaik bagi kita.
Jadi, semangat belajar terus dan jangan lupa berdo’a pada-Nya…..
Hadapi UN dengan senyuman dan keyakinan bahwa kita siap dan bisa lulus dengan hasil yang terbaik….
Semangat terus !.... ALLAHU AKBAR !….

SELAMAT BERJUANG DALAM UJIAN NASIONAL…. DO’A KAMI SENANTIASA MENYERTAIMU….. SEMOGA ALLAH BERIKAN KEMUDAHAN DAN KEBERHASILAN…. SEMOGA KALIAN LULUS DENGAN HASIL YANG TERBAIK….


Tidak ada komentar: